Selasa, 09 Februari 2010

Cara Mudah Memulai Bisnis Part. 1

Semua orang bisa berbisnis. Yang perlu disiapkan hanyalah mental dan ide besar Anda...
Banyak orang takut memulai bisnis karena beranggapan bahwa bisnis itu perlu modal besar, ruang yang luas dan harus menyediakan lokasi tempat usaha. Padahal sebetulnya bisnis bisa dijalankan dari mana saja. Bahkan anda tetap bisa menghasilkan uang sambil tetap bekerja sebagai karyawan dan mengurus anak.

"Membuat bisnis itu artinya kita harus siap-siap terjun bebas. Siap-siap gagal. Dan ketika bisnis itu gagal, telan semua pahitnya dari mari mulai lagi" kata Ligwina Poerwo Hananto CFP, Quantum Magna Financial.

Selain pengalaman akan bertambah banyak karena menjalani bisnis sendiri, anda bisa lebih kreatif, ulet, tahan banting dan bertanggung jawab. Ini juga artinya anda membuat lapangan kerja untuk orang lain.

Tidak masalah jika ide kita sama dengan orang lain. Yang penting kita harus punya sesuatu yang unik supaya orang tertarik datang ketempat kita. "Setelah mendapatkan ide, baru dilanjukan WHAT, WHO, HOWnya," ujar Ligwina. "WHAT adalah apa yang kita jual. WHO adalah kepada siapa kita menjual, berarti target pasarnya. Dan HOW adalah cara kita memasarkan produk. Harus beda dan sekreatif mungkin. Yang perlu diingat, jangan takut untuk memulai bisnis".

Banyak pengusaha yang memulai bisnis dari hobi atau kegiatan diwaktu senggang. Nah bagaimana dengan anda? coba simak 7 cara mudah memulai bisnis Part 2 pada artikel selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar